This Is A Custom Widget

This Sliding Bar can be switched on or off in theme options, and can take any widget you throw at it or even fill it with your custom HTML Code. Its perfect for grabbing the attention of your viewers. Choose between 1, 2, 3 or 4 columns, set the background color, widget divider color, activate transparency, a top border or fully disable it on desktop and mobile.

This Is A Custom Widget

This Sliding Bar can be switched on or off in theme options, and can take any widget you throw at it or even fill it with your custom HTML Code. Its perfect for grabbing the attention of your viewers. Choose between 1, 2, 3 or 4 columns, set the background color, widget divider color, activate transparency, a top border or fully disable it on desktop and mobile.

Training And Assessment (TAE) Kerjasama Umt, Utas Dan Box Hill Institute

//Training And Assessment (TAE) Kerjasama Umt, Utas Dan Box Hill Institute

Training And Assessment (TAE) Kerjasama Umt, Utas Dan Box Hill Institute

 

TAESumber Daya Manusia yang terampil dan memiliki kinerja tinggi sangat diperlukan dalam era globalisasi seperti sekarang ini, sehingga mampu bersaing dalam tataran internasional. Organisasi pada masa sekarang menyadari bahwa produktivitas sumber daya manusia yang berkualitas adalah aset utama untuk mencapai tujuan. Oleh karena itu pengelolaan manajemen Sumber Daya Manusia harus dioptimalkan. Perlu disadari bersama bahwa untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia setiap organisasi memiliki keterbatasan. Oleh karena itu perlu melibatkan pihak lain dalam proses pengembangan Sumber Daya Manusia tersebut. Dan melalui cara inilah pelatihan dibutuhkan. Sebab dengan pengembangan sumber daya manusia, maka diharapkan produktivitas kerja akan meningkat, kualitas dan kuantitas output semakin baik, karena technical skill dan managerial skill sumber daya manusia yang semakin baik.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Organisasi, lembaga atau perusahaan adalah mengikat kerjasama dengan lembaga pendidikan di Luar Negeri untuk menyelenggarakan pelatihan yang berkualifikasi internasional dan mengundang International Trainer yang produk pelatihannya diharapkan dapat memiliki qualifikasi (sertifikat) internasional. Universitas atau Perguruan Tinggi di Indonesia juga semarak menyelenggarakan berbagai pelatihan bersertifikat internasional yang populer disebut dengan Training And Assessment (TAE40110) berkualifikasi internasional (Certificate IV). TAE C IV belakangan demikian diminati oleh Perguruan Tinggi di tanah air sebab di era globalisasi ini peran para dosen sebagai ujung tombak proses transfer pengetahuan dan informasi bagi mahasiswa sangatlah penting. Peran tersebut harus didukung dengan penguasaan kompetensi di bidang tersebut. Hanya saja terdapat kesenjangan antara kompetensi yang didapatkan dengan kompetensi yang dibutuhkan di dunia kerja baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Melalui TAE C IV, seorang tenaga pengajar, dosen atau guru dapat memperoleh karir sampingan selain menjadi dosen, dapat menjadi instruktur, trainer, motivator, membuka kursus di rumah dimana pasti banyak orang yang membutuhkan jasa dan keahliannya. Layaknya seorang dokter yang membuka praktek di rumah dan layaknya seorang notaris yang membuka praktek di rumah, demikian juga seorang instruktur TAE dapat membuka kursus di rumah dan menghasilkan uang. Selain itu dapat pula menjadi trainer untuk industri UKM, melatih dan membangun sumberdaya manusia di sekelilingnya untuk menjadi sumberdaya manusia yang kompeten, handal dan dapat bersaing di dunia kerja.

Dengan selalu mengembangkan diri dan melihat peluang serta berinovasi adalah ciri khas profesi sehingga profesi tidak akan pernah kekurangan uang. Berangkat dari keinginan untuk meningkatkan kualifikasi diri, dan dilandasi oleh keinginan untuk meningkatkan mutu dan kompetensi para dosen agar siap bersaing di era Globalisasi serta didorong kepedulian untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi para dosen tetap, Universitas Muhammadiyah Tangerang bekerjasama dengan Universuty of Tasmania (UTAS) dan Box Hill Institue Australia mengadakan Program Pelatihan TAE40110 bagi para dosen tetap di lingkungan Universitas Muhammadiyah Tangerang. Peserta TAE40110 ini seluruhnya berjumlah 22 Peserta dengan kuota sebagai berikut : Fakultas Ekonomi (6 Orang), FKIP (4 Orang), FAI (2 Orang), Fak. Hukum (2 Orang), Fak. Teknik (2 Orang), FISIP (2 Orang), FIKES (2 Orang) dan Pascasarana (2 Orang)

Materi ini disajikan dalam 6 kali pertemuan tatap muka dan pemberian tugas-tugas yang harus dikerjakan oleh para peserta dan dikumpulkan sebagai bukti penguasaan unit kompetensi yang diberikan.  Instruktur kegiatan ini berasal dari University of Tasmania dan Box Hill Institute dan diselenggarakan dalam 3 Tahap Kegiatan, Tahap Pertama : Jumat s/d Sabtu, 21 – 22 Juni 2013 dari Pkl. 09 Pagi s/d 16.00 WIB Sore dengan Nara Sumber : Mr. John Watson (UTAS), Tahap Kedua: Senin s/d Selasa, 01 – 02 Juli 2013 dari Pkl. 09 Pagi s/d 16.00 WIB Sore dengan Nara Sumber : Mr. Vikky Edmonds dari University of Tasmani) dan Tahap Ketiga: Jumat s/d Sabtu, 23 – 24 Agustus 2013 dari Pkl. 09 Pagi s/d 16.00 WIB Sore dengan Nara Sumber : Mr. Rupert dan Mr. Paul Rigby dari Hobart Institute Australia.

By | 2013-09-15T00:23:17+00:00 September 15th, 2013|Categories: Uncategorized|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment